06 Oktober 2007

Warrior In Republik


Acungan jempol pantas diberikan kepada Jaksa Agung RI yang satu ini. Setelah sekian lama masyarakat Riau rindu akan rasa keadilan rasa kepastian hukum di negara ini. Setelah bersama Kapolri melihat secara langsung fakta dilapangan tentang hutan Riau yang sudah sangat parah kerusakannya. Jaksa Agung Hendarman Supandji mengatakan bahwa “banyak izin pengelolaan hutan yang dikeluarkan kepala daerah yang melawan hukum, sehingga para pengusaha hutan leluasa mambabat hutan” Selama ini kepala daerah yang ada di Riau tidak pernah tersentuh hukum, karena ada oknum aparat hukum secara diam-diam ikut bermain dibelakang layar.
Sewajarnyalah para aparat hukum yang lain mulai berani bergerak bersama-sama untuk menciptakan suasana hukum yang kondusif dan tidak tebang pilih. Kita semua sadar bahwa untuk menciptakan kepastian hukum ditengah masyarakat butuh proses yang panjang, namun demikian dengan adanya figur kepemimpinan hukum yang adil bagi semua oleh Jaksa Agung RI yang bernama Hendarman Supandji.
Kita semua berharap Instansi hukum yang lain juga ikut bekerja sama dan tidak buang tanggung jawab melainkan kompak bersatu memajukan bangsa ini melalui kepastian hukum.
Hasil akhir yang kita harapkan adalah kita hidup dalam sebuah tatanan berbangsa yang bersih dari unsur KKN dan bermartabat. Maju terus kang pandji….

Tidak ada komentar: